Selamat Datang

Rekan-rekan, anggota Suzuki Motor Club



Sabtu, 13 Februari 2010

Profile Suzuki Motor Club


I. LATAR BELAKANG

Seiring dengan padatnya produksi yang ada di PT Indomobil Suzuki International, Plant Tambun I, rekan – rekan kita ini seakan terlena dan mengikuti irama produksi yang sedang berlangsung, sehingga kita lupa akan jiwa sosial yang sudah ada pada jiwa kita masing – masing. Kita melupakan adanya interaksi sesama manusia, sesama teman, sesama masyarakat disekitar kita. Menyadari hal tersebut, terbesit di dalam benak rekan kita akan adanya interaksi sosial tersebut, untuk mewujudkan kebersamaan yang indah, menyatukan hati yang seakan kosong oleh siraman nada – nada kasih yang terpancarkan oleh ketulusan hati sesama insan manusia ciptaan Allah SWT.

Terdorong rasa yang menggebu – gebu tersebut diatas dan kegemaran akan hobi olah raga bersepeda motor, serta kecintaan produk – produk suzuki, rekan – rekan kita dari PT Indomobil Suzuki International, Plant Tambun Area membentuk dan menuangkan dalam suatu wadah keorganisasian yang di beri nama :

“ SUZUKI MOTOR CLUB “

II. SEJARAH

Suzuki Motor Club Lahir pada tanggal 29 Februari 2004, dengan melakukan Touring Perdana dan pengukuhan pengurus ke Danau Cirata, Purwakarta. Walaupun masih seumur jagung, rekan – rekan kita sudah sarat dengan pengalaman berorganisasi dan kecakapan – kecakapan bersepeda motor melalui pelatihan – pelatihan yang diikuti oleh rekan – rekan pengurus. Disamping itu pengalaman untuk touring – touring sudah tidak asing lagi bagi rekan – rekan yang ada di Suzuki Motor Club.

Melalui proses yang panjang, rekan kita memaksakan diri ingin membentuk sebuah wadah organisasi pecinta sepeda motor. Pada waktu itu baru terbentuk sebuah nama organisasi dan struktur organisasi pengurus inti.

III. STRUKTUR ORGANISASI SUZUKI MOTOR CLUB

Suzuki Motor Club, secara kelembagaan bernaung dibawah PT Indomobil Suzuki International, dengan demikian sekretariat Suzuki Motor Club ada di Jl. P. Diponegoro km 38,2 Tambun, Bekasi.
Adapun susunan pengurus Suzuki Motor Club adalah sebagai berikut :


IV. KEANGGOTAAN

Pada dasarnya, keanggotaan Suzuki Motor Club bersifat umum. Dalam arti, semua lapisan masyarakat yang telah berusia 18 tahun dapat menjadi anggota Suzuki Motor Club dan memenuhi persyaratan yang telah di tetapkan di dalam AD/RT Suzuki Motor Club.

Keanggotaan Suzuki Motor Club yang tercatat sampai saat ini (aktif ) adalah 68 orang, yang terdiri dari karyawan PT Indomobil Suzuki International ditambah dengan anggota dari Kerawang dan Jakarta.


V. TUJUAN

“ SUZUKI MOTOR CLUB “ bertujuan untuk :

a. Mewujudkan semangat persatuan dan kesatuan antar anggota.
b. Mewujudkan sifat kebersamaan dan rasa persaudaraan antar anggota.
c. Melakukan pembinaan dan pengembangan aktivitas dan kreativitas anggota di bidang olah raga bermotor.
d. Menumbuhkan rasa kepedulian anggota yang diwujudkan dalam berbagai bentuk aktivitas sosial.
e. Memberikan pengetahuan untuk produk suzuki ke masyarakat.


Adapun Visi dan Misi Suzuki Motor Club ;

“ Menumbuh kembangkan rasa persaudaraan antar anggota “

dan

“ Memberikan kontribusi yang baik untuk kemajuan Suzuki di Indonesia “




VI. KEGIATAN

Adapun kegiatan-kegiatan yang telah dilaksankan oleh Suzuki Motor Club sebagai berikut:

1. Touring
a. Touring Resmi
Telah mengadakan touring resmi di berbagai daerah, yaitu : Yogyakarta, Purwokerto, Solo, Banten, Sukabumi

b. Touring Non Resmi ( Group dan undangan )
Dan untuk kegiatan touring per group dan undangan dari club/komunitas lain, adalah sebagai berikut : Lampung, Cilacap, Banten, Bandung, Bali, Sukabumi, Tegal, Cirebon, Kuningan, Garut, Lembang

2. Jambore Nasional Suzuki
Mengikuti kegiatan Jambore Nasional Suzuki Motorcycle Club, yang di adakan di kota Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Pekan Baru.

3. Bakti Sosial
Mengadakan kegiatan bakti sosial yaitu bentuk dari kepedulian anggota Suzuki Motor Club kepada masyarakat sekitar akan pentingnya rasa tolong-menolong sesama manusia.
Adapun kegiatan bakti sosial ini berupa :
a. Sunatan Massal, yang telah diadakan 2 kali yaitu di Desa Sinarjati Cibarusah, Cikarang pada tanggal 15 Agustus 2004 dengan anak yang di khitan sebanyak 61 anak. Dan dilanjut di Desa Lenggah Jaya, Cabangbungin-Bekasi pada tanggal 14 Agustus 2005 sebanyak 51 anak yang di khitan.

b. Santunan anak yatim, Suzuki Motor Club juga memberikan santunan anak yatim yang berada di desa Cimuning, Bekasi. Adapun santunan itu berupa uang, bahan makanan pokok, pakaian layak pakai, alat tulis sekolah, dan peralatan ibadah. Tercatat baru 2 pesantren yang menampung anak yatim yang telah di kunjungi oleh Suzuki Motor Club.

c. Pelayanan kesehatan, peduli dengan kesehatan masyarakat sekitar, Suzuki Motor Club juga memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat dengan Cuma-Cuma. Kita bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia mengadakan pengobatan gratis untuk masyarakat di desa Cimuning.
Dan untuk pemberantasan nyamuk DBD, Suzuki Motor Club mengadakan fogging untuk masyarakat di Bekasi, yaitu di Jatimulya, Setu, Cimuning, Cibitung, Babelan, Tambun. Juga di daerah Jakarta, yaitu di daerah Galaxi, Tanjung Priok, Harapan Indah, Pondok Labu.

4. Kunjungan
Untuk mempererat tali persaudaraan antar rekan-rekan sesama club suzuki yang ada si Jabotabek, suzuki motor club juga berkunjung dan di kunjungi oleh club-club suzuki lainnya, diantaranya adalah ; S2W, Hornet, Sabec, SOMC, Batoc, TB, TC 125, SAC. Dan untuk club-club suzuki yang berkunjung ke Suzuki Motor Club adalah S2W, SMC Solo, SMC Cirebon, yang kita antar ke Perakitan Sepeda Motor Suzuki.


VII. PENUTUP

Perjalanan Suzuki Motor Club, untuk mewujudkan visi dan misi tidak terlepas dari bantuan tenaga dan pikiran dari rekan-rekan anggota Suzuki Motor Club itu sendiri. Dan kita harus mengedepankan rasa kekeluargaan kita. Jangan lihat awal dari kita mulai berjalan, tapi lihatlah hasil akhir dari perjalanan ini. Bangunlah Suzuki Motor Club dengan rasa kasih sayang di antara rasa keluarga besar kita.

Adapun ketentuan / peraturan yang menyangkut keorganisasian Suzuki Motor Club telah diatur secara detail di AD/RT Suzuki Motor Club.

Di akhir kata, Suzuki Motot Club berharap semoga Allah SWT memberikan rahmat dan hidayah-NYA sehingga kita, Suzuki Motor Club dapat terus menjunjung tinggi rasa kekeluargaan serta tetap eksis di dalam dunia automotive Indonesia.

1 komentar:

  1. Masih adakah suzuki motor club, saya bro Woko di jogja mau bergabung, trims
    WA 081225292544

    BalasHapus